Labels Max-Results No.

Download Film Kartun Upin & Ipin Terbaru Ekosistem

Selamat datang di blog Download film kartun gratis. Berikut saya akan membagikan link download film kartun Download Film Kartun Upin & Ipin Terbaru Ekosistem. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar. Dan jika Anda menyukai Postingan ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih..! ;)



Download Film Kartun Upin & Ipin Terbaru Ekosistem


Sinopsis Cerita :

Bagian 1 :
Di TK, Guru Melati membawa murid-murid ke taman halaman untuk mempelajari lingkungan dan ekosistem. Guru mengajarkan bahwa ekosistem merupakan korelasi antara makhluk hidup dan benda-benda bukan hidup di alam sekitar. Upin dan Ipin memamerkan pemahaman mereka dengan mengambil contoh pohon bunga menerima air dan cahaya matahari untuk hidup. Sambil itu, Mail curi-curi menangkap belalang di pohon bunga, tetapi ditegur pula oleh Dosen agar melepaskannya karena tindakan Mail mengganggu ekosistem.Kemudian, Susanti menemukan sebatang pohon yang layu dek diblokir pohon besar, dan bersama Jarjit membawa pergi pohon itu. Kondisi bertambah rumit ketika Ehsan dan Fizi mencoba menginjak semut-semut yang mengusik kaki mereka, lalu Pak Melati datang menegah.Setelah balik rumah, Upin dan Ipin meminta bantuan dari Kak Ros untuk mengusahakan pekerjaan rumah ekosistem mereka. Kak Ros meminta mereka siapkan hewan dahulu. Mereka sudah membawa seekor ulat gonggok, membuat Kak Ros geli ketika dilepaskan. Jadi Kak Ros membuang gonggok itu ke luar dan menyuruh adik-adiknya mencari cacing pula.Di halaman depan rumah, Upin dan Ipin terus menggali tanah untuk cacing, bahkan juga mengganggu Rembo semata-mata untuk senang jumpa cacing. Ini menimbulkan perkelahian berkokok antara Ipin dan Rembo.

Bagian 2 :
Kak Ros turun ke halaman untuk menunjukkan adik-adiknya cara yang senang untuk mengeluarkan cacing dengan menuangkan air garam kasar ke dalam lubang tanah.Jelas Kak Ros, cacing bernafas melalui tubuh yang lembab, jadi jika terkena air garam, kulit cacing menjadi kering, sulit bernafas dan terpaksa keluar.Setelah kerja cacing, Upin dan Ipin keluar menyapa teman-teman tentang pekerjaan ekologi mereka. Ehsan membawa ikan emas dalam kemasan berair, diejek pula oleh Ipin karena wajahnya sama-sama berisi. Fizi pula menangkap katak. Mail pula telah menangkap belalang, bahkan mencoba menjualnya kepada Jarjit. Sekali lagi Fizi meracau diganggu semut, melesat ke dalam pondok sehingga tersepak tabung belalang Mail. Untungnya Upin dan Ipin tersedia menolong Mail menangkap kembali belalang-belalangnya, dan sebagai imbalan Mail memberi mereka belalang gratis. 

Bagian 3 :
Hari untuk menyiapkan proyek ekologi sudah tiba. Namun Jarjit tiba di TK dalam kondisi menggaruk sampai kulit tangannya beruam, sambil membawa ulat bulu. Mail mengujar ulat bulu itulah penyebab garu-garu Jarjit. Cikgu Melati turut menjenguk kondisi Jarjit lalu menjelaskan kepada kelas bahwa beberapa hewan dan tumbuhan tidak aman untuk dipegang.Cikgu Melati memuji bunga matahari Mei Mei; Mei Mei menjelaskan bunganya ditanam, disirami dan dipeliharanya sendiri. Kemudian beralih ke "ekosistem tertutup" di meja Upin dan Ipin: berdirinya dari pohon, tanah, belalang dan cacing. Semua murid berkumpul di meja itu untuk melihat sendiri. Sayangnya Upin dan Ipin tidak berapa tahu lebih lanjut tentang hasil kerja mereka karena sebenarnya Kak Ros yang buatkan.Cikgu Melati tolong menjelaskan ekologi mini mereka di mana cacing menggali tanah sehingga tanaman subur, ditambah lagi udara (oksigen) dan uap-uap air sebagai pasokan hidup.Tiba-tiba Jarjit dan Mail meraung akan serangga mereka nyaris mati dalam bekas.Cikgu Melati menguji kelas mengapa terjadi begitu. Jawab Ehsan, tidak ada makanan.Upin dan Ipin mempersenda Jarjit karena menyiksa ulatnya. Maka Jarjit cepat mencabut daun pohon Mei Mei untuk menyuap ulatnya. Bekas Mail pula serba berbekal, tapi serangganya nyawa-nyawa ikan juga. Ternyata tidak ada lubang udara, jadi tidak ada oksigen untuk bernapas. Maka ditebuknya lubang udara pada tutup wadah.

0 Response to "Download Film Kartun Upin & Ipin Terbaru Ekosistem"

Post a Comment

Total Pageviews